Sekda Tanjabbar Buka Acara Rakerda PABPDSI Se-Kabupaten tahun 2024. -->
Cari Berita

Sekda Tanjabbar Buka Acara Rakerda PABPDSI Se-Kabupaten tahun 2024.

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID.Tanjab Barat- Mewakili Bupati Tanjab Barat Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan S.Sos,.MM membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu 24/7/24)Kemarin


Tampak hadir pada acara tersebut, Kadis PMD, Kasat Binmas Polres Tanjab Barat, Camat Bram Itam, Kepala BPJS, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi, Ketua PABPDSI Tanjab Barat dan Anggota PABPDSI Se Kabupaten Tanjab Barat.


H. Dahlan dalam sambutannya mengatakan BPD merupakan bagian dari penyelenggara pemerintahan desa yang menampung aspirasi, melakukan pengawasan serta ikut merencanakan pembangunan ditingkat desa, diharapkan BPD mampu memahami situasi, kondisi dan potensi, problematika serta aspirasi yang ada dimasyarakat.


" Kepada setiap anggota BPD kita harapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM dan Inovasinya untuk menghindari persoalan hubungan harmonis antara BPD dan Pemerintah Desa yang acap kali terjadi akibat kesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada," harapnya


Selain itu, BPD harus benar-benar bisa menjadi patner kepala desa dalam membangun desanya dan menjadi pilar utama serta Jembatan koordinasi kerja Pemerintah Desa dan Masyarakat.


" Kita sangat berharap para anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI bisa saling bertukar gagasan untuk membangun desa yang terencana dan terukur, menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif untuk mendorong geliat perekonomian desa." Imbuh Sekda.


Pada kesempatan yang sama, Ketua PABPDSI Kabupaten Tanjab Barat Diah Eti Mengatakan kita saat ini wajib bersyukur dengan adanya penambahan masa aktif jabatan selama 2 tahun,  saat ini kita masih mempunyai tugas dan fungsi pengawasan gunakan lah masa perpanjang jabatan ini untuk bekerjasama serta bemitra dengan kepala desa demi kemajuan desa kita.


" Jadikan pembangun desa yang otonom serta desa yang bisa mandiri untuk kedepannya." Harapnya.(Anto)